Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Tidak Ada Matinya

Posted on
usaha sampingan ibu rumah tangga, usaha sampingan untuk ibu rumah tangga, usaha untuk ibu rumah tangga, usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga di desa, usaha menguntungkan untuk ibu rumah tangga, peluang usaha ibu rumah tangga, usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga muda
3 Contoh Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

Kunci Bisnis – Sebagai seorang perempuan yang sudah menikah menjalankan kegiatan rumah tangga memang hal yang wajib untuk dilakukan. Namun, sebenarnya para ibu rumah tangga bisa mendapatkan hal yang lebih, anda juga bisa membantu perekonomian keluarga tanpa harus meninggalkan kewajiban anda menjadi seorang ibu rumah tangga. Saat ini juga banyak sekali ibu rumah tangga yang mulai melirik peluang usaha ibu rumah tangga dan bisa memberikan peluang besar untuk ekonomi keluarga. Mungkin beberapa dari ibu rumah tangga yang belum pernah mencoba bisnisnya akan merasa bingung dengan usaha apa yang bisa bertahan lama tanpa harus memakan banyak waktu dan modal. Berikut ini beberapa contoh usaha menguntungkan untuk ibu rumah tangga ;

  1. Membuka usaha online shop

Dunia teknologi memang semakin canggih, rasanya akan sayang jika tidak dimanfaatkan dengan benar. Para ibu – ibu juga bisa menggunakan bisnis online shop yang saat ini sedang marak digunakan. Tidak hanya ibu – ibu rumah tangga, tetapi juga para remaja yang ingin mendapatkan penghasilan. Hal ini dikarenakan mindset banyak orang saat ini lebih memilih berbelanja dengan online dan bisa memilih barang yang diinginkan lebih mudah tanpa harus keluar rumah dan berbelanja di banyak tempat yang membutuhkan waktu banyak dan transportasi.

Untuk memulainya sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga maka anda harus paham terlebih dahulu tentang cara membuat blog atau beberapa media sosial yang digunakan untuk usaha online shop. Atau anda bisa menggunakan alternative lain melalui online shop yang sudah popular seperti; Bukalapak.com, kemudian Tokopedia.com, Oxl.co.id, dan beberapa yang lainnya.

Baca juga : 8 Ide Usaha Makanan RIngan Yang Menguntungkan Di 2018

  1. Membuka les pelajaran sekolah di rumah

Sebenarnya sangat banyak sekali usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga muda yang bisa anda kerjakan untuk mengisi waktu luang ketika pekerjaan rumah tangga sudah selesai semuanya. Salah satunya dengan membuka jasa les untuk pelajaran sekolah, hal ini  akan menjadi peluang besar untuk anda yang suka sekali dan memiliki nilai bagus dibidang akademis. Anda bisa memilih hari yang memang tidak membuat anda repot, misalnya ketika malam hari dan anda bisa memberikan informasi tersebut pada orang disekitar rumah anda yang memiliki anak yang masih sekolah.

Jika anda berhasil mendapatkan hasil anak les yang cukup banyak, maka penghasilan anda bisa mencapai Rp. 1.000.000 – Rp. 2.000.000 rupiah untuk satu bulannya. Hal ini yang sering dirasakan di pinggiran kota.

  1. Membuka usaha catering

Selanjutnya untuk anda ibu yang suka sekali masak, maka anda bisa membuka usaha sampingan ibu rumah tangga dengan usaha catering. Perasaa pasti sangat senang jika anda memasak dengan nikmat dan banyak orang yang memakan dnegan senang. Jika memang memiliki hobi masak maka anda bisa membuka usaha catering yang dijalankan di rumah dengan baik.

Jika memiliki modal yang lebih banyak anda bisa menggunakan jasa pekerja untuk membantu masakan anda. Pekerja yang dipekerjakan tidak perlu banyak untuk awalan tetapi jika sudah mulai besar usaha anda maka bisa menggunakan pekerja yang cukup banyak agar tidak membuat anda semakin repot.

Dalam usaha menyediakan makanan atau catering, hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah kebersihan, kemudian rasa makanan, dan juga kematangan masakan. Kemudian hal yang lain seperti biaya, kemasan, ketepatan waktu  juga perlu untuk diperhatikan dengan baik. Anda bisa memberikan informasi dimulai dari orang terdekat.

Itulah beberapa bagian dari usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa anda coba di rumah. Lakukan sesuai dengan kesukan anda dan keahlian anda agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2 thoughts on “Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Tidak Ada Matinya

  1. Sy ingin membuat Blogger bisnis ini lingkungan tapi sy blm bisa buat blognya lg sy minta bantuannya tema kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *